Pages

Sudah Pernah Rekreasi ke Sky World Planetarium TMII ?

Selamat Pagi teman-teman, apa kabarnya hari ini? Pada artikel kali ini, saya ingin berbagi pengalaman mengenai Rekreasi ke Sky World Planetarium TMII. Awal ceritanya sih nggak ada rencana mau rekreasi kesana. Pengennya ke Taman Burung TMII. Hanya pas lagi jalan, ternyata nemulah wahana Sky World ini. 

Sky World ini merupakan rekreasi Antariksa untuk keluarga. Dengan rekreasi kesini maka akan menambah wawasan kita dalam mengetahui lebih dalam mengenai progres dan pengembangan teknologi dunia antariksa. Mulai dari perangkat, permesinan dan kendaraan yang dipakai pada penjelajahan antariksa. Kita juga bisa mempelajari sains dalam dunia antariksa, astronomi dan sejarahnya, fenomena antariksa juga peristiwa alam semesta lainnya. 

Pada pintu masuk Sky World, kita akan disambut oleh robot Transformer. Kita bisa berfoto ria dengan robot transformer itu. Hanya saja jangan lupa untuk memberikan tips kepada robot transformer itu, dikarenakan robot itu sejak kami datang sampai kami pulang tetap tidak beranjak dari tempatnya. Kasihan banget teman-teman. Kepanasan :)

Setelah itu kita akan menuju ke Loket karcis. Harga karcis masuk Sky World sebesar Rp. 60000. Saya membayar menggunakan Debit BRI. Hanya saja saya terkena biaya sebesar 2 %. Awalnya pengen menggunakan Debit BCA. Ternyata tidak di support. Di Sky World hanya ada mesin EDC dari Bank BNI. Sayang sekali ya. Jadi lain kali musti bawa uang cash nih. hehehe

Setelah itu kami sekeluarga masuk menuju pintu masuk dari Sky World. Pintu masuknya sama seperti pesawat luar angkasa. Kayak di film-film itu teman-teman. Mantap. Kita bisa berfoto menggunakan baju astronot. Baik patung (yang hanya nongol kepala maupun baju astronot asli yang bisa kita pakai). Kami sekeluarga disambut oleh seorang bapak-bapak tua yang ramah, yang menjelaskan mengenai informasi antariksa. 

Adapun wahana edukatif dan rekreasi aktraktif - interaktif yang ada di Sky World ini meliputi Astronomy Exhibition Room, Space Tech Room, Rocketarium, Interactive Floor - Wall Projection, Holographic Projection, 3D Space in Future, 5D Space Ride Simulator, Kids Rides, Virtual/Augmented Reality, Water Rocket, 3D Mini Cinema, 3D Photo, Children Playground, Trampoline, Rumah Bola, Children Rock Climbing, Interactive Game Zone, Water Play & Pool, Fountain, Stage Show. Banyak banget kan teman-teman.

Hanya saja wahana yang paling berkesan untuk saya dan keluarga adalah 5D Space Ride Simulator. Anak saya yang paling kecil kaget bukan kepalang. Dia sampai memegang tangan saya erat sekali. Lucu jadinya. Tetapi anak saya yang paling besar sangat menikmati sekali wahana 5D Space Ride Simulator ini. Selain 5D Space Ride Simulator, yang paling berkesan lainnya yakni Planetarium. Disitu kita mendapatkan informasi seputar planet dan luar angkasa yang dijelaskan oleh para pembawa acara dari SKy World. Keren, musti pada kesana.

So far, wahana di Sky World ini sangat bagus dan keren. Hanya saja masih ada tempat yang belum jadi. Masih dalam tahap konstruksi. Jika penasaran, teman-teman semua bisa berkunjung ke Sky World Among Putro Taman Mini Indonesia Indah Jakarta. Semoga artikel ini bermanfaat untuk teman-teman semua. 

Pengen lihat videonya? Saya membagi videonya menjadi 2 bagian dikarena videonya sangat-sangat panjang. Dan ada juga bagian-bagian yang saya edit. Silahkan menonton :

Video Part 1
https://www.youtube.com/watch?v=Grys_sYPAhs

Video Part 2
https://www.youtube.com/watch?v=C2_ND9TqzaM

Unknown

Terima kasih sudah berkunjung ke Blog osiyendi.com, Silahkan datang lagi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar